Tips Alami Memiliki Kulit Cerah Alami

Tips Alami Memiliki Kulit Cerah Alami - Kulit cantik nan putih serta berbinar menjadi idaman setiap perempuan baik remaja maupun dewasa. Takjarang ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memiliki kulit cerah alami serta berbinar.

Beberapa portal kecantikan banyak memberikan tips alami memiliki kulit cerah alami. Dan yang berhasil kami himpun adalah sebagai berikut.
Meningkatkan konsumsi vitamin C - Dengan meningkatkan asupan vitamin C maka kulit Anda akan terjaga. Beberapa makanan yang mengandung vitamin C, antara lain; jeruk, stroberi, tomat, kacang hijau, paprika, serta melon.


Tips Alami Memiliki Kulit Cerah Alami

Meningkatkan konsumsi vitamin A - Selain vitamin C yang perlu diperhatikan adalah asupan vitamin A. Oleh karena kulit Anda terdiri dari Retinol, atau Vitamin sehingga bila Anda meningkatkan asupannya maka hal ini mampu membantu kulit tetap kuat dan sehat. Makanan yang memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi, antara lain; susu tanpa lemak, tiram serta kuning telur. Selain Retinol, Anda pun bisa meningkatkan makanan yang mengandung beta karoten tinggi. Kandungan ini akan membantu Anda meminimalisir kerusakan pada kulit karena paparan sinar matahari. Makanan yang mengandung beta karoten, yaitu; wortel, semangka, tomat, serta pepaya.

Minimalisir paparan sinar matahari dan polusi - Yang harus dilakukan saat meminimalisir paparan sinar matahari dan polusi adalah dengan mengoleskan sun block atau tabir surya, paling tidak menggunakan SPF 15 setiap Anda berada di luar ruangan. Disinyalir UVA atau UVB berbahaya bagi kesehatan kulit karena keduanya berpotensi memperlambat kemampuan tubuh guna memperbaiki sel kulit yang mati atau rusak. Selain paparan sinar matahari faktor lain yang juga akan merusak sel kulit adalah polusi. Biasanya apabila kulit terkena efek polusi berakibat kulit menjadi kusam, berjerawat, dan warna kulit menjadi berubah.

Tips Alami Memiliki Kulit Cerah Alami

Saatnya Menggunakan produk pencerah kulit dengan ekstra hati-hati - Taksedikit produk pencerah kulit yang memasukkan unsur hydroquinone atau asam kojic guna mengurangi jumlah melanin dalam kulit bila dipakai. Hal ini terbilang efektif, akan tetapi bahan kimia inipun beresiko; terdapat racun merkuri yang bila terus-menerus mendapatkan paparan sinar matahari saat menggunakannya berpotensi kanker kulit. Dan tidak setiap orang nyaman menggunakan tabir surya, sebagian pengguna pemutih peka sehingga mengakibatkan iritasi dan reaksi alergi.

Perbanyaklah meminum air putih - Dengan banyak meminum air putih akan membantu menjauhkan kulit dari kekeringan. Minumlah air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas per hari.

Berolahraga - Jangan menyepelekan olahraga, dengan berolahrga selama setangah atau satu jam mampu membantu kulit tetap sehat. Bahkan bila berolahraga, Anda akan terhindar dari stres dan berolahraga juga mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Gunakan Asam Sitrat - Dengan menggunakan lemon maka kulit Anda akan tercerahkan. Pasalnya asam nitrat yang terkandung dalam lemon dapat mempercantik kulit dan melawan radikal bebas. Hanya saja Anda harus sabar dan telaten karena melakukannya perlu waktu yang tidak sebentar. Cara melakukannya; peras lemon dan ambil airnya. Lalu masukkan air lemon ke dalam botol semprot setelah itu semprotkan pada kulit dengan merata.

Itulah tips kecantikan kali ini, semoga Tips Alami Memiliki Kulit Cerah Alami di atas berguna bagi Anda wanita yang tengah memerlukannya, selamat mencoba :)