Tips Merawat Kulit Kering

Tips Merawat Kulit Kering
Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.

Kulit kering, kusam, dan tampak hitam adalah hal paling ditakuti banyak perempuan masa kini. Masalah kulit tubuh memang menjadi salah satu masalah yang paling dikhawatirkan oleh kaum hawa. Wanita mana yang tidak ingin tampak menarik dengan kulit putih dan mulus? Banyak cara dilakukan agar kulit badan cantik dan agar kulit menjadi cerah, mulai dari perawatan kulityang ditawarkan oleh salon sampai perawatan yang dapat dilakukan dirumah.


Dalam melakukan perawatan kecantikan kulit, kita perlu memperhatikan jenis kulit tubuh, karena biasanya produk-produk perawatan yang ditawarkan mempunyai kandungan bahan yang berbada-beda. Janganlah kita sampai salah dalam memilih produk karena kemungkinan jika kita salah memilih produk bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.


Hal yang paling mudah dilakukan agar kulit badan cantik dan agar kulit menjadi cerah yaitu dengan memberikan asupan gizi yang cukup yang berasal dari sayuran dan buah-buahan. Karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran dan buah akan membuat kulit terlihat kencang dan lebih segar sehingga kulit badanpun menjadi lebih cerah. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup, supaya kelambaban kulit tetap terpelihara.


Bagi anda yang ingin melakukan perawatan agar kulit badan cantik dengan menggunakan jasa salon bisa berkonsultasi terlebih dahulu sehingga tidak salah dalam menentukan produk yang akan digunakan. Dan bila anda ingin melakukan perawatan dirumah, anda bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit tubuh anda.


Ada beberapa jenis kulit yang membutuhkan perhatian dan perlakuan yang berbeda. Misalnya kulit kering, anda bisa memilih produk yang lebih banyak mengandung mineral didalamnya dan juga anda harus lebih sering menggunakan body lotion agar kelembaban kulit terjaga. Atau anda bisa melakukan cara tradisional, yakni dengan menggunakan jeruk nipis yang dioleskan pada bagian kulit yang kering.


Kulit yang cantik dan cerah adalah kulit yang kelembabannya terjaga, sehingga tampak segar, dan untuk mendapatkan kesegaran kulit tersebut tidak membutuhkan biaya yang mahal, anda hanya cukup minum air putih minimal 8 gelas sehari. Dan perhatian bagi anda lebih sering diruangan yang ber-ac, lebih seringlah menggunakan body lotion dan mengkonsumsi lebih banyak air putih, karena ac dapat mengakibatkan kulit menjadi kering.


 



 


Sumber: www.kecantikan.org



Penulis: Zona Kecantikan
---
/notes/zona-kecantikan/tips-merawat-kulit-kering/480640708626159