Robin Williams Mati Bunuh Diri

Robin Wiliiams Mati Bunuh Diri
Robin Wiliiams Mati Bunuh Diri
Robin McLaurin Williams (lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 21 Juli 1951 – meninggal di Daerah Marin, California, Amerika Serikat, 11 Agustus 2014 pada umur 63 tahun) adalah seorang aktor dan komedian Amerika Serikat. Ia lahir di Chicago, Illinois dan dibesarkan di Bloomfield Hills, Michigan. Awal kariernya diperhatikan publik sejak aksi melawak solonya di San Francisco. Robin mengawali karier aktingnya dengan berperan sebagai alien Mork dalam serial TV Mork & Mindy (1978–1982), diikuti oleh film layar lebar seperti Good Morning, Vietnam (1987), Awakenings (1990), Jumanji (1995), serta pengisi suara dalam film animasi Aladdin (1992). Ia telah dinominasikan dalam tiga ajang Academy Awards dan meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam film Good Will Hunting (1997).

Kini Robin Williams tinggal nama saja, orangnya sudah meninggal dunia. Melansir pemberitaan dari BBC disebutkan bahwa Aktor AS Robin Williams ditemukan meninggal dunia, dalam usia 63 tahun, diduga bunuh diri, seperti disampaikan oleh polisi California.Polisi Marin County menemukan Williams meninggal di rumahnya, setelah mereka merespon panggilan darurat.
Williams merupakan aktor yang terkenal melalui film Good Morning Vietnam, Dead Poets Society, Mrs Doubtfire dan memenangkan Oscar atas perannya dalam Good Will Hunting.
Pihak keluarganya mengatakan dia selama ini "berjuang mengatasi depresi". Di masa lalu, dengan bercanda dia pernah menyatakan, dia bermasalah dengan alkohol dan narkoba. Williams baru-baru ini kembali ke pusat rehabilitasi untuk mengatasi masalah ketergantungan alkohol dan narkoba, seperti dilaporkan Los Angeles Times, Juli lalu.

"Saat ini, Divisi Koroner polisi menduga kematiannya akibat bunuh diri, tetapi penyelidikan komprehensif akan dilakukan," jelas pernyataan polisi. Dalam pernyataannya, istri Willams, Susan Schneider, mengatakan dia "sangat sedih"

"Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi pada saat ini. Harapan kami adalah Robin dikenal bukan karena kematiannya, tetapi banyak peristiwa yang membahagiakan dan kegembiraan yang dia berikan kepada jutaan orang."

Aktor peraih Oscar ini pertama kali dikenal dalam perannya sebagai zany portrayal seorang alien dalam serial TV Mork and Mindy, pada 1970an.

"Dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis. Dia menggunakan bakatnya secara bebas dan murah hati kepada mereka yang membutuhkan- mulai dari pasukan kita diluar negeri sampai orang-orang yang terpinggirkan di jalanan." ~ Presiden Barack Obama