Obati Jerawat dengan Cara Alami

Obati Jerawat dengan Cara Alami - Cara alami menghilangkan jerawat memang dikategorikan sebagai metoda yang ampuh dalam mengatasi jerawat tanpa efek samping. Banyak sekali para remaja pria maupun wanita yang mengeluh karena wajahnya tak semulus dulu. Jerawat memang bukanlah suatu penyakit yang serius namun jika tidak segera ditangani, jerawat akan tumbuh semakin banyak dan bahkan menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Kulit akan memerah, kering dan berminyak.

Bahkan jika treatment jerawat yang dilakukan adalah dengan cara kimia (chemical medication), tentu hal ini akan meningkatkan resiko efek samping yang berbahaya pada kulit wajah Anda. Untuk mengantisipasi dampak negatif dari bahan kimia tersebut, sangatlah penting bagi Anda untuk memilih treatment herbal dalam mengatasi masalah jerawat.

Obati Jerawat dengan Cara Alami

Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya atau yang lebih dikenal dengan nama Aloe Vera ternyata tak hanya mampu menyuburkan rambut saja, namun juga berperan aktif dalam menjaga kelembaban kulit wajah serta mampu mengempiskan jerawat hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu. Penggunaanya pun sangatlah mudah. Ambil satu batang lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian dan pisahkan kulitnya. Oleskan cairan lidah buaya yang berbentuk seperti gel secara merata di seputar wajah Anda. Lakukan secara rutin tiap pagi, sore dan menjelang tidur.

Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga merupakan salah satu bahan herbal yang umum digunakan untuk mengempiskan jerawat. Jeruk nipis mengandung zat citric acid yang mampu mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh dan berperan aktif dalam regenerasi kulit wajah. Selain itu, jeruk nipis juga sangat bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit Anda, mengurangi kadar minyak berlebih dan menghilangkan jerawat serta komedo yang ada di wajah.
Obati Jerawat dengan Cara Alami
Jeruk nipis salah satu obat alami untuk menghilangkan jerawat
Cara penggunaannya sangatlah mudah. Cukup peras air jeruk nipis dan campurkan hasil perasan tersebut dengan air mawar. Bersihkan wajah Anda dengan ramuan ini, pijit perlahan, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Nah, setelah Anda tahu cara alami menghilangkan jerawat, apakah Anda berminat untuk mempraktekkannya di rumah? [SUMBER]