Cara Merawat Kecantikan Kulit Wanita Hamil

Setiap wanita memiliki obsesi tentang kecantikan dan kebugaran tubuh yang umumnya sama. Obsesi tampil cantik dengan tubuh bugar berlaku bagi setiap wanita, baik gadis ataupun wanita hamil. Nah, khusus untuk wanita hamil alangkah baiknya berusaha untuk merawat kecantikan kulit. Bagaimana caranya?

Alpukat - Cara Merawat Kecantikan Kulit Wanita Hamil

Cara yang baik untuk merawat kecantikan bagi wanita hamil adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang tidak mengganggu kandungan atau janin di dalam kandungan. Makanan sehat yang layak untuk dikonsumsi wanita hamil sebagai perawatan kecantikan kulit terdiri dari beberapa jenis bahan makanan hewani dan nabati.Bahan makanan hewani dan nabati yang mampu memberikan dukungan perawatan cantik kulit setiap wanita hamil antara lain;
  • Alpukat - Tahukah Anda? Buah alpukat bisa memicu kegemukan hanyalah mitos. Justru buah alpukat mengandung vitamin E yang bermanfaat serta mencegah penuaan pada kulit. Selain itu, buah alpukat kaya akan kandungan folat yang bisa menguatkan syaraf jabang bayi di dalam kandungan. Cara pengolahan yang paling umum adalah dengan dijus.
  • Ubi jalar - Sudah bukan lagi rahasia kalau wanita hamil seringkali stress. Dengan mengkonsumsi ubi, maka kadar stress wanita hamil bisa diminimalisir. Selain itu, ubi jalar memiliki kadar beta-carotene yang cukup tinggi. Apabila dikonsumsi maka akan menghasilkan vitamin A yang sangat baik untuk otak dan kulit wanita hamil. Pengolahan ubi jalar bisa menghasilkan beberapa produk, antara lain: sirup fruktosa, manisan kering ubi jalar, french fries, mie ubi jalar, selai, flakes ubi jalar, biskuit ubi jalar, reconstituted chips, minuman puree ubi jalar, dan yoghurt ubi jalar.
  • Teh hijau - Teh sudah sejak lama dipercaya sebagai obat awet muda. Dengan meminum teh hijau, akan semakin menyehatkan ateri Anda, sehingga Anda pun akan terlihat lebih muda tentunya Anda akan nampak cantik. Selain itu, teh hijau mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Tomat - Buah yang bernama latin Solanum lycopersicum L. ini sudah terlanjur dikenal sebagai lalap dan tambahan dalam masakan. Padahal tomat mengandung banyak vitamin, solanin (0,007 %), saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid (termasuk likopen, α dan ß-karoten), protein, lemak, vitamin, mineral dan histamin. Tomat dapat bermanfaat sebagai obat diare, serangan empedu, gangguan pencernaan serta memulihkan fungsi liver. Kandungan likopen yang terdapat pada buah tomat mampu menghambat pertumbuhan kanker endometrial, kanker payudara dan kanker paru-paru pada kultur sel dengan aktivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan α dan β-karoten.
  • Ikan tuna - Ikan tuna mengandung omega-3, biasa diolah menjadi sarden yang memiliki manfaat mengurangi risiko peradangan dan sakit persendian. Para pakar kesehatan sangat merekomendasikan mengkonsumsi ikan tuna.

Cara Merawat Kecantikan Kulit Wanita Hamil

Itulah uraian dari bahan makanan hewani dan nabati yang mampu merawat kecantikan kulit wanita yang tengah menjalani masa-masa kehamilan. Semoga bisa menambah wawasan Anda seputar makanan hewani dan nabati sehat.