Hasil Bumi Ampuh Memanjangkan Rambut

Hasil Bumi Ampuh Memanjangkan Rambut - Merujuk kepada portal Kamus besar, arti dari Hasil Bumi yaitu semua jenis barang yang dihasilkan dari usaha lingkungan pertanian; hasil pertanian. Bicara mengenai hasil pertanian bila dihubungkan dengan rambut terdapat korelasi yang cukup erat. Ternyata terdapat beberapa hasil bumi yang ampuh guna memanjangkan rambut. Apa saja hasil bumi itu? Dari beberapa rujukan yang terdapat di internet, paling tidak terdapat sekitar 7 macam hasil bumi yang berguna bagi kesehatan rambut atau untuk memanjangkan rambut.

Hasil Bumi Ampuh Memanjangkan Rambut

7 Macam hasil bumi yang ampuh memanjangkan rambut tersebut, antara lain;
Buah pisang dan Merica (Merica pun bisa sebagai salah satu bumbu pengolah masakan khas Korea 9 BACA: DI SINI) - Mengapa buah pisang disandingkan dengan merica? Karena keduanya sama-sama mengandung vitamin B. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang alami, sebaiknya sehatkan dulu rambutnya dengan asupan vitamin B. Selain rambut akan sehat, dengan diberikan vitamin B maka rambut akan subur, karenanya keinginan untuk memiliki rambut panjang akan terwujud. Dengan vitamin B rambut akan selalu nampak segar tidak kusam, dan takkan pecah-pecah. Vitamin B ini terdapat pada pisang dan merica. Jadi silakan Anda sering untuk mengkonsumsi kedua bahan ini; pisang dan merica.

Kacang-kacangan - Selain memerlukan vitamin B, rambut juga penting untuk mendapatkan asupan protein. Sebab protein sangat berguna untuk memenuhi nutrisi bagi Anda yang ingin memanjangkan rambutnya. Dengan terpenuhinya kebutuhan protein maka rambut akan cepat panjang. Karena itu, Anda wajib mengkonsumsi protein yang terdapat pada kacang-kacangan. Selain kacang, protein juga terdapat pada bahan hewani, semisal daging merah, ayam, serta ikan. Protein pun terdapat pada bahan nabati lainnya, seperti produk olahan susu dan telur.

Air putih (Efek Samping Kekurangan Meminum Air Putih, baca di sini)- Dengan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari maka sel-sel dalam rambut akan aktif, akibatnya jaringan rambut akan kuat serta subur. Akhirnya maksud Anda memanjangkan rambut akan terealisasi dengan cepat.

Hasil Bumi Ampuh Memanjangkan Rambut

Kulit apel - Agar sirkulasi darah ke kulit kepala bisa meningkat, Anda perlu vitamin-vitamin dasar yang terdapat pada kulit apel. Sebab di saat sirkulasi darah berjalan lancar maka pertumbuhan atau memanjangkan rambut pun akan cepat. Dengan bantuan kulit apel, rambut tidak akan cepat rontok, lebih sehat dan memiliki banyak nutrisi. Cara perlakuannya; haluskan kulit buah yang banyak mengandung polifenol ini, kemudian oleskan pada rambut. Biarkan rambut selama 15 hingga 20 menit setelah itu bersihkan atau bilas.

Santan - Menggunakan santan agar rambut cepat panjang adalah cara yang terbilang populer dilakukan oleh masyarakat. Selain ampuh memanjangkan rambut, setelah memakai santan, rambut akan lebih lembut dan mengkilap. Cara memakai santan agar rambut bisa subur adalah dengan menerapkan 300 - 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Lalu tutup rambut menggunakan handuk hangat dan biarkan hingga 15 atau 20 menit berlalu kemudian bilas dengan air dingin.

Teh Hijau (Manfaat lain teh hijau, merawat kecantikan kulit - BACA: Cara Merawat Kecantikan Kulit Wanita Hamil) - Ingin memiliki rambut panjang pun bisa memanfaatkan teh hijau yang memang terkenal sebagai bahan alami guna memanjangkan rambut. Dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan serta mampu melancarkan sirkulasi darah menuju rambut di kepala semakin lancar. Dengan menggunakan teh hijau Anda akan merasakan pertumbuhan rambut yang signifikan saat menjalankan program memanjangkannya.Cara memakainya sebagai berikut; seduh teh hijau bilaskan ke rambut anda hingga meresap ke kulit kepala, kemudian tutup dengan handuk dan biarkan selama 20 menit, terkahir bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun - Minyak zaitun terpercaya sebagai bahan penyubur rambut sejak lama. Orangtua kita dulu pun menghaluskan rambut dengan minyak zaitun. Tidak saja menghaluskan, minyak zaitun juga berguna sebagai penyubur rambut, artinya rambut anda akan cepat panjang bila menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun untuk memanjangkan rambut adalah dengan cara mengusapkan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun pada rambut pasca keramas, usapkan secara merata sambil memijat-mijat kulit kepala Anda. Setelah itu, biarkan minyak zaitun meresap pada rambut dan kulit kepala selama satu malam. Esok paginya, bilas dan cuci rambut hingga bersih.

Tips Ampuh Memanjangkan Rambut

Itulah sekilas informasi tentang, Hasil Bumi Ampuh Memanjangkan Rambut semoga bermanfaat bagi Anda yang tengah memerlukannya.