SmartWatch: Galaxy Gear dari Samsung

Setelah kemarin pembaca kami suguhi dengan artikel gadget seputar produk Samsung (BACA: Smartphone Terbaru; Samsung Galaxy Note N5100; atau Wow...! Ponsel Pintar Samsung Galaxy S5 Tahan Air dan Debu). Kini kami hadirkan pula artikel yang masih besutan Samsung; SmartWatch Galaxy Gear dari Samsung. Pasca perseteruan panasnya dengan Apple, akibat diklaim meniru bentuk dan fitur tablet produk milik Apple, saat ini Samsung kembali bermanuver.

Perusahaan asal Korea Selatan ini secara diam-diam sudah merencanakan dengan lumayan bikin surprise publik gadget dunia. Samsung Electronic Co. kini tengah mengerahkan energinya untuk menarik perhatian di kota Berlin dengan memperkenalkan sebuah jam tangan pintar atau sudah umum disebut dengan smartwatch. Hal ini terbilang inovatif, pasalnya kecanggihan smartphone berbasis Android memungkinkan dikenakan pada pergelangan tangan Anda sebagai jam tangan alias Smartwatch. Samsung menamai Smartwatch ini dengan nama Galaxy Gear.

SmartWatch: Galaxy Gear dari Samsung

SmartWatch: Galaxy Gear dari Samsung

Ini bukanlah yang pertama kalinya Samsung memamerkan produk jam tangan berbasis ponsel. Namun produk Smartwatch ini menjadi satu- satunya produk jam tangan yang ditenagai oleh processor high class dan sistem operasi Android Jelly Bean dari Google. Jam tangan berbasis Android ini akan mulai dijual di pasaran sebagai produk penunjang Samsung Galaxy dan tidak akan dijual secara terpisah.

Agenda perilisan produk Galaxy Gear ini secara global akan diadakan bersamaan dengan pameran dari IFA di Berlin, Jerman dalam minggu- minggu ini. Meski demikian, pihak Samsung sepertinya telah mengurangi beberapa fitur canggih yang ada di dalamnya seperti tidak hadirnya layar flexibel dalam Samsung Galaxy Gear yang memungkinkan untuk dapat mengikuti bentuk pergelangan tangan Anda. Pihak Samsung berjanji akan menghadirkan layar flexibel pada generasi berikutnya setelah perilisan Smartwatch ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Secara sekillas, bentuk dan desain Galaxy Gear tidak jauh berbeda dengan produk Smartwatch yang dirilis Sony Juni 2013 lalu. Mereka sama- sama canggih dan memungkinkan untuk terhubung dengan tablet maupun Smartphone Android melalui koneksi Bluetooth sehingga pengguna Smartwatch dapat melihat panggilan telepon melalui jam tangan mereka. Selain itu pesan email dan messenger juga dapat dideteksi secara otomatis. Ini dapat menjadi alat pengendali jarak jauh bagi mereka yang malas membawa ponsel atau sekedar malas mengambil ponsel dari kantongnya. [SUMBER]