Menghilangkan Uban di Rambut dengan Cara Alami

Menghilangkan Uban di Rambut dengan Cara Alami - Artikel ini melengkapi bahasan tentang tips kecantikan yang dilakukan secara alami, BACA: Obati Jerawat dengan Cara Alami - Setelah membahas tentang jerawat, kini kami akan coba mengetengahkan artikel tentang menghilangkan uban di rambut dengan cara alami. Uban ternyata tak hanya dimiliki oleh orang tua saja, namun di era modern seperti sekarang ini sudah banyak sekali remaja yang telah beruban bukan bagian dari model gaya rambut . Hal ini tentu menepis anggapan bahwa uban tak selamanya dianggap sebagai tanda- tanda penuaan, namun lebih condong ke masalah perawatan rambut yang salah.

Perawatan rambut yang salah dan gaya hidup yang tidak sehat juga akan menstimulasi hormon rambut untuk tidak bekerja secara optimal dan alhasil rambut Anda akan menjadi putih atau beruban. Ada banyak cara menghilangkan uban secara alami yang dapat ditempuh sebagai media treatment yang murah, berkualitas, bebas bahan kimia dan tanpa efek samping. Berikut ini adalah beberapa cara ampuh menghilangkan uban secara alami pada remaja (bukan karena faktor usia). Mari kita simak!

Menghilangkan Uban di Rambut dengan Cara Alami

Menghilangkan Uban di Rambut dengan Cara Alami

Minyak Kelapa

Seperti yang kita ketahui, perawatan rambut yang salah sepertihalnya sering menggunakan gel rambut secara rutin, terlalu sering keramas dengan shampoo berbahan dasar kimia dan faktor stress merupakan beberapa penyebab utama timbulnya uban pada anak remaja. Hal inilah yang mengakibatkan pigmen rambut berubah menjadi putih dan pudar. Minyak kelapa merupakan salah satu metode treatment yang sangat efektif dalam mengatasi masalah uban. Cara penggunaannya sangatlah mudah, cukup usapkan campuran air jeruk nipis dan minyak kelapa pada rambut Anda. Pijit- pijit secara perlahan dan biarkan cairan tersebut meresap selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas.

Minyak Kemiri

Cara menghilangkan uban secara alami yang kedua dapat dilakukan dengan kemiri. Kemiri mampu menghitamkan rambut yang telah beruban dengan cara menutrisi akar- akar rambut sehingga rambut Anda akan kembali tumbuh hitam mulai dari akarnya. Caranya, sangrai kemiri hingga berwarna hitam pekat lalu tumbuk hingga menjadi sangat halus. Usap dan ratakan pada rambut Anda terutama pada bagian akar rambut (dasar rambut). Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih dan mulailah keramas. Selama melakukan treatment ini, Anda tidak dianjurkan untuk keramas dengan shampoo berbahan dasar kimia. Pilih shampoo yang memiliki kandungan kimia paling sedikit dan lebih banyak mengandung aloe vera. Hindari penggunaan shampoo yang pada akhirnya menyebabkan rasa panas berlebih di sekitar kulit kepala. [SUMBER]