4 Cara Praktis Masker untuk Perawatan Wajah

Perawatan kulit tradisional punya banyak manfaat dan kelebihan. Hasilnya terbilang ampuh bila dibandingkan dengan perawatan kulit instant dan modern. Pada dasarnya, bahan-bahan yang digunakan perawatan kulit cara cepat alias instant mengambail dari bahan-bahan alami yang selama ini digunakan dalam perawatan kulit tradisional. Akan tetapi, sebagian orang sekarang lebih suka memilih perawatan kulit instant dengan dalih bisa dilakukan secara singkat.

4 Cara Praktis Masker untuk Perawatan Wajah

Padahal perawatan kulit dengan cara tradisional pun tidak semuanya berlangsung lama. Terdapat 4 (empat) macam cara praktis yang berhubungan dengan Masker untuk Perawatan Wajah karena hanya memakan waktu 10 menit saja, sebentar bukan?

Sebelum artikel ini dilanjutkan ... Pembaca harus mengetahui terlebih dulu tentang aturan memasker wajah. Masker wajah dengan bahan apapun akan mudah meresap ke dalam kulit asalkan Anda terlebih dahulu menguapi atau membasuh wajah dengan air hangat. Cara ini efektif untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang terselip di pori-pori dapat diangkat keluar. Kemudian bahan-bahan masker dapat memberikan perawatan sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya.
Setelah masker kering, Anda tinggal membilas dengan air hangat kembali. Memakai sabun hingga sisa masker tidak lagi menempel, kemudian mengakhiri mencuci wajah dengan menggunakan air dingin. Bila perlu, Anda bisa mengaplikasikan kompres es batu agar wajah lebih segar.
Inilah 4 Cara Praktis Masker untuk Perawatan Wajah.
  1. Masker Bengkoang - Masker bengkoang dipercaya dapat mengembalikan kecerahan kulit. Selain itu, ia juga melembutkan serta meremajakan kulit. Khasiat ampuh itu disebabkan karena bengkoang mengandung vitamin B1, vitamin C, fosfor, zat besi, kalium dan retinol di dalamnya. Cara pemakaiannya, Anda bisa menghancurkan bengkoang dengan cara dijuicer atau diparut. Kemudian dimaskerkan merata ke area wajah. Biarkan hingga kering kemudian baru dibilas.
  2. Masker Putih Telur - Hasilnya akan jauh lebih baik apabila menggunakan telur ayam kampung. Ukuran telur ayam kampung memang lebih kecil, dan umumnya tidak mengandung bahan kimia akibat suntikan yang dilakukan pada si induk. Putih telur ampuh menjadi masker yang dapat memudarkan flek-flek hitam di wajah, melembabkan kulit, mengencangkan kulit, serta mengecilkan pori-pori. Aromanya memang sedikit amis, namun Anda bisa menambahkan beberapa tetes jeruk nipis agar lebih segar. Pulaskan merata pada seluruh wajah dan biarkan kering. Kemudian dibilas dengan sabun dan air hingga bersih dan aroma amisnya hilang.
  3. Masker Madu - Madu menjadi bahan yang memang dibanggakan sejak jaman nenek moyang. Khasiatnya diakui dalam perawatan kulit. Madu mengandung antioksidan yang fungsinya mencerahkan, mencegah radikal bebas, meremajakan kulit, melembutkan serta melembabkan. Madu juga dapat membantu meredakan peradangan jerawat dan membuat jerawat jadi lekas kering. Cukup dengan memaskerkan 1-2 kali seminggu pada wajah, maka Anda akan memetik kelembaban kulit dengan cara yang mudah tapi hasil mewah.
  4. Masker Mentimun - Mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam di wajah, sekaligus melembabkan dan mengobati jerawat, masker mana yang mampu memberikan hasil berkualitas tersebut sekaligus? Anda bisa memperolehnya dari masker mentimun. Cukup dengan memarut mentimun kemudian memaskerkannya pada wajah, maka Anda bisa memetik semua manfaat tersebut dan mendapatkan kembali kulit cantik Anda. Masker yang satu ini juga aman dilakukan setiap hari, tanpa iritasi dan efek samping yang berbahaya.
Demikianlah sekilas artikel tentang 4 Cara Praktis Masker untuk Perawatan Wajah. Selamat mencoba!