Zat dan Vitamin Bermanfaat dari Alpukat

Zat dan Vitamin Bermanfaat dari Alpukat - Seolah-olah takada habis-habisnya membicarakan buah alpukat, setelah kita membahas tentang Manfaat Buah dan Pohon Alpukat. Kini, masih tentang alpukat dari segi kandungannya; 7 Zat dan Vitamin Bermanfaat dari Alpukat.


Zat dan Vitamin Bermanfaat dari Alpukat
  1. Vitamin E dan vitamin A
    Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda , segar dan bercahaya.
  2. Potasium atau Kalium
    Potasium (dikenal juga sebagai kalium) yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah. Alpukat kaya akan mineral kalium, tapi rendah kandungan natriumnya. Perbandingan ini mendorong suasana basa di dalam tubuh kita.
  3. Lemak tak jenuh
    Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.
  4. Asam oleat
    Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.
  5. Vitamin B6
    Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan. Pada wanita dapat meredakan rasa nyeri pada saat menstruasi.Sebaiknya pada saat menstruasi anda perbanyak makan alpukat biar rasa nyerinya hilang.
  6. Zat besi dan tembaga
    Dapat menambah darah. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia.
  7. Mineral, mangan dan seng
    Dapat meredakan tekanan darah tinggi dan dapat memantau denyut detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.
Itulah Zat dan Vitamin Bermanfaat dari Alpukat - Mudah-mudahan menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat.