DAUN BAWANG DAN KHASIATNYA BAGI KESEHATAN

DAUN BAWANG DAN KHASIATNYA BAGI KESEHATAN 

Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.
DAUN BAWANG DAN KHASIATNYA BAGI KESEHATAN

Mengetahui khasiat dari bawang putih sebagai antibiotik alami mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi, bagaimana dengan khasiat daun bawang?

dibalik kegunaannya dalam masakan, banyak orang tidak mengetahui, daun bawang menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan. Inilah khasiat daun bawang untuk kesehatan Anda seperti dikutip Boldsky: :

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ini merupakan manfaat utama yang dihasilkan dari daun bawang. Bagian bawahnya yang berwarna putih juga mengandung allicin, yang merupakan senyawa belerang yang memberikan aroma tajam pada daun bawang tersebut. Senyawa belerang inilah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebagai antibakteri

Warna hijau yang terlihat dari daun bawang tersebut mengandung anti bakteri dan anti peradangan sedangkan pada bagian putihnya memiliki sifat yang dapat melindungi tubuh Anda dari segala macam infeksi.

Kaya akan zat besi

Penderita anemia sebaiknya mengkonsumsi sayuran ini karena daun bawang mengandung banyak sumber zat besi. Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi ke dalam dan luar sel. Zat besi juga membantu tubuh meningkatkan tekanan darah.

Baik untuk jantung

Daun bawang juga terkenal menyehatkan untuk jantung Anda. Daun bawang juga mengandung polysulfides yang melindungi Anda dari penyakit jantung. Sayuran jenis ini memiliki bayak manfaat kareana mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Mineral lainnya juga akan hadir untuk membuat jantung Anda semakin sehat.
(VIVAlife)



Penulis: INDONESIA HEALTH CARE CLUB
---
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=506476506065463&set=a.325672594145856.72177.109836965729421&type=1