Asyiknya Bekerja Sambil Kuliah

Bekerja sambil kuliah? Kenapa nggak?  Seru lho! Agar dua kegiatan tersebut bisa berjalan lancar yuk ikuti tips berikut ini :

  • Tentukan Jarak

Jalanan saat jam pulang kantor jarang banget yang nggak macet. Untuk menghindari tua di jalan dan waktu menjadi lebih efektif sebaiknya pilih kampus yang jaraknya nggak terlalu jauh dari kantor. Sehingga kamu pun bisa konsentrasi saat dalam ruang kelas.

  • Bijak Mengatur Waktu

Berhubung rutinitas kita ada dua, selalu bikin jadwal harian--biarpun kuliah di akhir pekan. Tulis apa saja yang harus kita kerjakan dan tugas kuliah apa yang harus dibuat secepatnya. Jangan lupa masukkan jadwal bersenang-senang untuk memanjakan otak. Pikiran segar bikin tubuh fit dan mampu menjalankan aktivitas.

  • Terbuka

Beberapa perusahaan banyak yang mendukung  niat karyawannya untuk kuliah lagi--kalau lulus, 99% dipromosikan, deh! Tapi lebih enak lagi kalau atasan  membolehkan kita pulang lebih awal karena ada kelas, he he he (namanya juga usaha).

  • Rencanakan Keuangan

Cari tahu estimasi biaya di beberapa kampus. Pilih kampus yang paling sesuai budget kita--apalagi kalau niat membiayai kuliah dari hasil keringat sendiri. Jangan sampai terhenti di tengah jalan karena masalah ini

 

 

 



Penulis: 100 persen wanita

Sumber artikel: /notes/100-persen-wanita/asyiknya-bekerja-sambil-kuliah/289955587734758