6 Tips Padu Padan Pashmina

Pashmina hanyalah berbentuk sebuah selembar kain, namun jika kita mampu memadu-padankannya dengan tepat, hasilnya dapat membuat kita terlihat semakin cantik.

 

Berikut cara memadu-padankan pashmina dengan busana:

  1. Pashmina bermotif.  Dipadukan dengan busana yang polos, penampilan akan tampak kalem dan cantik.
  2. Pashmina dengan hiasan payet dan monte yang banyak. Padankan dengan busana polos yang warnanya sesuai dengan selendang tersebut, ini akan membuat motifnya menonjol.
  3. Busana bermotif ramai. Motif yang rame sudah pasti akan mencuri pandangan orang, jadi akan lebih baik dipadukan dengan selendang polos atau berbordir kecil.
  4. Perhatikan bahan. Bagi wanita muslim, perlu berhati-hati agar pas dengan busana muslim yang dipakainya. Sebaiknya dihindari bahan kaku karena pemakaiannya akan memperlihatkan kepala dan bahu kita bersatu.
  5. Pashmina yang panjang. Bentuk pashmina yang panjang bisa menampilkan kesan tubuh kita tampak memendek. Maka, sebaiknya pakailah pashmina sesuai dan mengikuti bentuk tubuh, misalnya chifon atau bahan halus lainnya.

Untuk yang berkacamata. Jangan lupa, untuk anda yang berkacamata, hindari pashmina bermotif terllau ramai. Ini akan membuat wajah kelihatan semrawut karena terlalu banyak garis di sekeliling wajah.

 

(sumber:astaga.com)




Penulis: Busana Muslim

Sumber artikel: /notes/busana-muslim/6-tips-padu-padan-pashmina/129420457122681