Biang Keladi Penyebab Ketiak Hitam

Noda hitam pada ketiak sering menjadi masalah utama pada wanita. Sehingga bikin nggak pede apalagi saat pakai tank top atau gaun. Tapi tahukah kamu apa saja penyebab ketiak menjadi hitam?

 

Shaving

Tahukah bahwa kegiatan diatas bisa menyebabkan kulit iritasi dan meninggalkan noda hitam? Ya, ternyata saat mencukur, sedikit bagian yang terangkat adalah kulit pada area luar, sehingga menjadi kering dan luka. Namun, sebenarnya bila dilakukan dengan benar, hal ini bisa dihindari. Pastikan tidak melakukan shaving dalam keadaan kulit kering, Akibatnya yaitu kulit area ketiak selain bisa teriritasi, maka akan terasa gatal, perih hingga berakibat munculnya bintik kecil seperti jerawat.

 

Penggunaan Produk Yang Mengandung Alkohol

Hindari memakai produk yang mengandung alkohol setelah melakukan kegiatan waxing dan shaving. Mengapa? Kegiatan ini dapat merangsang iritasi pada daerah ketiak dan menimbulkan bercak hitam.

 

Busana Terlalu Ketat

Penting untuk memilih pakaian yang berbahan nyaman dan sesuai dengan ukuran. Goresan akibat size atasan yang terlalu ketat akan menekan kulit sehingga menyebabkan iritasi. Sebaiknya, pilih bahan yang menyerap keringat agar ketiak tetap kering dan tidak lembab.

 

Berat Badan Yang Berlebih

Kelebihan berat badan bukan hanya berdampak bagi kesehatan namun berpengaruh terhadap kecantikan. Kegemukan akan menyebabkan kulit pada ketiak lebih mudah bergesekan sehingga tampilan kulit yang menghitam pun muncul.

 

Cara Menanggulangi Noda Menganggu

  1. Tenang saja ladies, noda nakal tersebut dapat dihilangkan secara perlahan kok. Pilih deodorant atau roll on yang mengandung moisturizer dan anti prespirant. Lalu, pastikan menggosok bersih daerah ketiak saat mandi, dan jangan sampai sisa kotoran atau lotion tertinggal sampai pagi,

  2. Waxing dan sugaring dapat dapat dipilih sebagai alternatif yang aman buat penghalau bulu-bulu mengganggu tanpa khawatir meninggalkan noda hitam.. Rasa panas akibat gula hangat yang menempel pada kulit seketika akan membuka pori-pori, pengangkatan bulu bisa lebih maksimal hingga ke akar tanpa membuat kulit iritasi dan juga akan mengurangi dampak pigmentasi kulit. Nah, mudah-mudahan opsi ini bisa membantu tampilan gelap pada ketiak. (Cosmpolitan)



Penulis: 100 persen wanita

Sumber artikel: /notes/100-persen-wanita/biang-keladi-penyebab-ketiak-hitam/313582358705414