Tips-Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Terlihat Indah

Tips-Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Terlihat Indah

Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.
Rambut sebagai mahkota Anda tentunya merupakan bagian tubuh yang penting untuk selalu dirawat. Rambut indah akan membuat Anda selalu terlihat dalam kondisi prima. Untuk membuat rambut Anda senantiasa indah, Anda harus merawatnya dengan telaten. Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga rambut indah Anda agar selalu terlihat prima.

Tips pertama hindari sinar matahari secara langsung. Sinar matahari bisa mengurangi keindahan rambut Anda secara tidak langsung, bahkan bisa merusak rambut Anda. Pakailah topi apabila Anda harus beraktifitas di luar ruangan. Namun, apabila rambut Anda terlanjur rusak, perawatan rambut ekstra haruslah Anda lakukan.

Merawat rambut rusak untuk mengembalikan rambut indah dapat dilakukan dengan cara tradisional atau dengan pergi ke salon. Apabila Anda ingin menghemat waktu Anda dengan hasil yang maksimal, salon rambut adalah jawabannya. Di salon, ada banyak perawatan untuk merawat rambut rusak, salah satunya adalah creambath. Dipercaya apabila Anda melakukan creambath di salon secara teratur, rambut Anda akan bebas dari masalah rambut dan terlihat indah. Creambath di salon umumnya dapat Anda lakukan dua kali sebulan. Pilihlah creambath tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami. Hindari pemanasan rambut dari steamer, sebaliknya mintalah handuk hangat sebagai gantinya.

Disamping creambath di salon, Anda juga bisa melakukan perawatan lainnya seperti merapikan rambut Anda. Minta pegawai salon Anda untuk merapikan rambut Anda dengan menggunting ujungnya. Secara tidak langsung cara ini dapat merawat rambut rusak Anda sekaligus menjaganya tetap sedap dipandang.

Tips selanjutnya adalah untuk senantiasa menjaga kebersihan rambut Anda. Cucilah rambut Anda minimal dua hari sekali. Pilihlah pencuci rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Pencuci rambut yang tidak tepat dapat merusak rambut Anda, maka Anda juga haruslah selektif untuk memilih pencuci rambut untuk menjaga rambut indah Anda.

Jangan lupa melakukan perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi vitamin, buah, dan sayur yang bisa menjaga keindahan rambut Anda. Nikmati penampilan prima Anda dengan rambut yang indah!







Sumber: www.kecantikan.org


Penulis: Zona Kecantikan
---
/notes/zona-kecantikan/tips-tips-menjaga-rambut-agar-selalu-terlihat-indah/480709728619257