Tips Perawatan Kulit

Tips Perawatan Kulit
Berikut uraian dari pembahasan judul di atas.

Melakukan perawatan kulit harus disesuaikan denganjenis kulit Anda. Perawatan kulit penting untuk menjaga kulit tetap terawat, sehat da segar. Terlebih lagi di zaman ini yang penuh dengan polusi. Anda harus bisa menjaga kebersihan dan kemudaan kulit dengan cara yang tepat. Hal ini bisa dilakukan mulai dengan cara yang sederhana. Berikut adalah hal-hal yang bisa membantu Anda dalam merawat kulit.


Perhatikan apakah jenis kulit Anda termasuk jenis kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif. Anda bisa melihat dari kondisi kulit Anda ataupun bertanya dengan dokter kulit ataupun ikut pemeriksaan jenis kulit yang biasanya ada di beberapa gerai penjual produk perawatan kulit. Mengetahui jenis kulit penting supaya Anda bisa merawat kulit Anda dengan cara yang tepat dari awalnya. Berbeda jenis kulit berbeda pula cara perawatannya. Hal ini terutama berkaitan dengan penggunaan produk pembersih kulit dan kosmetik Anda. Anda harus sebisa mungkin menggunakan peralatan kecantikan dan pembersih kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.


Selain itu, perhatikan pula kondisi lingkungan di sekitar Anda, apakah kering, basah, ruangan AC atau bahkan di lapang proyek. Terkena langsung sinar matahari dan juga AC tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Jika kondisi kerja memaksa Anda berada di lingkungan demikian, tindakan preventif dan perawatan sebaiknya dilakukan, misalnya dengan menggunakan sunblock atau lotion untuk melembapkan kulit. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC dan terkena sinar matahari langsung akan menyebabkan kekeringan pada kulit. Apalagi jika jenis kulit Anda kering, maka dipastikan sinar matahari dan AC tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Sebaiknya Anda menyempatkan untuk berteduh atau keluar sejenak dari ruangan untuk mengembalikan kelembapan kulit Anda.


Perawatan kulit dapat juga dikonsultasikan dengan ahli gizi untuk kecantikan kulit. Ahli gizi kecantikan kulit biasanya akan memberikan solusi perawatan kulit dari dalam tubuh yakni dari pola makan dan jenis makanan. Ahli gizi kecantikan kulit akan menyarankan makanan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini tidak hanya baik untuk kulit Anda, saran ahli gizi tentunya juga baik untuk kesehatan tubuh keseluruhan.


 



 


Sumber: www.kecantikan.org



Penulis: Zona Kecantikan
---
/notes/zona-kecantikan/tips-perawatan-kulit/480635625293334