Akibat dari Kurang Tidur

Akibat dari kurang tidur bagi seseorang, dia akan mengalami kerusakan pada gen-nya. Selain akan merusak pada gen, akibat kurang tidur bagi seseorang beberapa di antaranya adalah dia akan kurang konsentrasi, susah berkendara, bahkan seringkali lupa. Untuk itulah kita perlu waspada terhadap resiko akibat dari kurang tidur.

Mengenai permasalahan akibat dari kurang tidur, telah ditemukan fakta bahwa apabila seseorang kurang tidur, maka aktifitas gen dalam tubuh pun akan berubah. Para peneliti dari sebuah universitas di Amerika memaparkan bahwa di saat waktu tidur seseorang kurang dari enam jam, maka aktifitas sekira 444 gen-nya akan berkurang, dan sebanyak 267 gen lain akan bertambah.
Akibat dari Kurang Tidur
Selanjutnya, gen-gen itu akan mengelola beberapa hal, mulai dari sistem kekebalan tubuh hingga reaksi tubuh terhadap stress. Untuk itu alangkah baiknya bagi pembaca untuk memerhatikan resiko akibat dari kurang tidur. Tidurlah sesuai dengan porsi ideal.

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah tidurmu pada waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan". (QS Ar-Rum : 23)