Pentingnya Komunikasi Orangtua dan Anak Remaja

Di dalam menjalankan tugas baik di keluarga, masyarakat, dan negara, setiap individu mempunyai peranannya sesuai dengan umur, posisi, skill, kompetensi, dan karakteristik. Di manapun setiap individu berada -sejatinya- memerlukan skill untuk berkomunikasi yang tujuannya supaya terjalin hubungan dengan orang lain secara baik dan lancar. Guna merealisasikan Pentingnya Komunikasi Orangtua dan Anak Remaja memerlukan tips benar agar bisa berjalan dengan baik.
Pentingnya Komunikasi Orangtua dan Anak Remaja
Yang sering terjadi saat melakukan komunikasi antara orangtua dan anak remaja adalah kegagalan atau miscommunication. Sehingga tujuan untuk melakukan komunikasi yang baik dan benar antara orangtua dan anak remaja tidak terealisasi. Akhirnya menimbulkan konflik antara orangtua dan anak. Padahal komunikasi yang baik dan benar merupakan tips yang baik serta penentu harmonis tidaknya sebuah hubungan komunikasi antara orangtua dan anak remaja.

Pentingnya Komunikasi Orangtua dan Anak Remaja

Bagi setiap orangtua yang melakukan komunikasi dengan anak remajanya bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan si anak tersebut, selain memengaruhi terhadap perilaku dan serta pengalaman dalam keluarga. Lewat komunikasi anak remaja bisa akan menemukan jati dirinya serta memperkuat hubungan pergaulan dengan lingkungan.

Hubungan komunikasi antara orangtua dengan anak remaja juga bisa membentuk intelektualitas serta kualitas hidup anak remaja. Apabila orangtua tidak bisa memahami gagasan atau pola pikir anak remaja atau bahasa komunikasi orangtua selalu menjengkelkan bagi anak remaja maka akan melahirkan permasalahan. Inilah yang dikatakan miscommunication atau orangtua gagal berkomunikasi dengan anak remaja. Untuk itulah pembaca selaku orangtua atau anak remaja perlu sama-sama memahami pentingnya komunikasi yang baik dan benar agar tidak terjadi konflik. []