Program Affiliate Lazada dan Cara Kerjanya

Program Affiliate Lazada dan Cara Kerjanya

Belum lama ini kami berhasil mendapatkan komisi dari hasil menjual produk Lazada Indonesia, atau beberapa teman-teman netter mengistilahkannya dengan sebutan 'pecah telor'. "Alhamdulillah, pecah telor ...!" begitu kira-kira ekspresinya saat berhasil menjual produk Lazada Indonesia. Apa sih Lazada Indonesia? Bagaimana cara mendapatkan komisinya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Tips n News akan coba mengulasnya sekilas tentang hal ini.

Sekilas tentang Lazada Indonesia

Lazada Indonesia merupakan pusat belanja dalam jaringan (online) yang terbilang lengkap. Mereka menawarkan beragam produk yang bisa dikatakan terlengkap serta terpercaya di Indonesia. Mereka pun menyediakan produk berkelas (premium) yang dibagi ke dalam 10 (sepuluh) kategori:
  1. Elektronik, 
  2. Buku, 
  3. Telepon Seluler, 
  4. Komputer, 
  5. Perlengkapan Rumah Tangga, 
  6. Mainan dan Peralatan Anak- Anak, 
  7. Kosmetik dan Kesehatan, 
  8. Tas & Koper, 
  9. Olahraga dan Otomotif,  terakhir
  10. Musik dan Instrumen. 
Dalam portal resminya, Lazada Indonesia mengklaim bahwa mereka menawarkan merek lokal dan internasional secara bervariatif yang pengirimannya terbilang cepat, dengan pengembalian barang yang mudah ditambah dengan pelayanan pelanggan yang memberikan kenyamanan bagi konsumen saat berbelanja.

Program Affiliate Lazada dan Cara Kerjanya

Tepat di halaman depan portal resmi Lazada Indonesia, pengunjung -khususnya- yang memang berniat ingin menjadi mitra Lazada Indonesia alias menjadi affiliater Lazada, langsung ditawari dengan kalimat, "Dapatkan komisi sampai dengan 5% untuk setiap penjualan yang Anda rujuk ke Lazada.co.id" - DAFTAR SEKARANG.

Cara Kerja Program Affliate Lazada Indonesia
Sebelum pembaca semakin tertarik menjalankan affiliate Lazada, coba pelajari uraian berikut ini.
Tips n News saat ini mempunyai sebuah website atau blog, http://cingmeucakan.blogspot.com -misalnya ... Lalu kami berniat untuk memperoleh penghasilan tambahan dari blog tersebut. Kami pun memutuskan untuk bergabung dengan program affiliate Lazada Indonesia. Dari sekian banyak produk yang terdapat di Lazada Indonesia, kami memutuskan untuk mempromosikan produk gadget di blog tips n news ini.

Lalu tersebutlah, Cingmeu (nama samaran) yang berencana membeli tablet untuk keperluan kuliah. Kemudian Cingmeu mulai browse-ing dan mencari informasi seputar tablet murah yang dijual dipasaran via internet. Taklama, Cingmeu pun menemukan blog tips n news lalu membaca ulasan yang terdapat di blog tips n news. Beres membaca artikel di blog tips n news, Cingmeu pun akhirnya tertarik, lalu memutuskan membeli tablet yang ulasannya telah dibaca tadi. Akhirnya, Cingmeu meng-klik banner di blog tips n news ini.

Seperti itulah lebih-kurang gambaran program affiliate Lazada Indonesia yang dijalankan oleh blog tips n news ini. Apabila Cingmeu jadi membeli tablet untuk keperluan kuliahnya itu, maka tips n news  akan memperoleh komis, akhirnya Cingmeu berhasil memecahkan telor :P

Bagaimana Cara Bergabung dengan Affiliate Lazada Indonesia?

Agar pembaca bisa bergabung dengan Affiliate Lazada Indonesia, mudah kok ...Pertama, pembaca mendaftarkan website atau blog-nya di portal Affiliate Lazada Indonesia di sini, kedua setelah melakukan pendaftaran di Affiliate Lazaada Indonesia, selanjutnya pembaca harus sabar menunggu proses review dari tim Lazada Indonesia atas website atau blog yang didaftarkan, lalu yang terakhir, pembaca memilih berbagai macam media promosi yang tersedia sesuai dengan selera dagang yang dimiliki untuk tampilkan di website atau blog yang sudah terdaftar tadi. Pembaca takperlu kuatir sebab tim dari Lazada Indonesia siap membantu dengan sepenuh hati.

Bagaimana Bila berhasil memperoleh pendapatan?

Bila pembaca berhasil memperoleh pendapatan, maka uraian penjelasannya sebagai berikut.
  • Untuk setiap transaksi atau penjualan yang berasal dari website atau blog Anda, Lazada Indonesia akan memberikan komisi untuk Anda,
  • Komisi untuk penjualan berkisar antara 3 hingga 5% dengan rata-rata nilai penjualan barang di Lazada Indonesia sebesar satu juta (1.000.000,-)
  • Penjualan akan di-validasi oleh tim Lazada Indonesia dalam waktu 30 hari setelah tanggal penjualan.
Setelah Lazada Indonesia selesai memvalidasi penjualan, maka komisi akan dikirimkan kepada affiliate (pembaca selaku penjual) dalam waktu selambat lambatnya 30 hari.

Apa saja media beriklan Lazada Indonesia?
Untuk bisa menjalankan affiliate, Lazada Indonesia telah menyediakan dua jenis cara menjual produk Lazada;
  • Menggunakan banner,
  • Menggunakan text-link.
Bila pembaca berkeinginan menerapkan ide-ide unik Anda untuk Link dan text link  dengan cepat dan mudah, Lazada Indonesia telah menyediakan URL-extension yang diperlukan untuk mengarahkan pengunjung website Anda ke toko online Lazada. Pembaca dapat mengarahkan pengunjung meuju halaman brand, kategori bahkan ke salah satu produk di Lazada, sehingga pengunjung akan masuk pada halaman spesifik yang pembaca inginkan secara langsung.

Baik itu saja sekilas tentang, "Program Affiliate Lazada dan Cara Kerjanya". Segeralah Daftar jangan ditunda-tunda lagi, calon pembeli sudah taksabar membeli produk Lazada Indonesia yang Anda jual :)
TIPS: Ingatlah bahwa semakin konkrit tawaran Anda maka juga semakin menarik bagi pengunjung.